IndibizPay, Aplikasi Keuangan Digital Untuk UKM Yang Wajib Kalian Miliki 2023

IndibizPay, Aplikasi Keuangan Digital Untuk UKM Yang Wajib Kalian Miliki 2023
IndibizPay, Aplikasi Keuangan Digital Untuk UKM Yang Wajib Kalian Miliki 2023

Bagi kalian pelaku UKM dan UMKM wajib mengetahui dan menggunakan Aplikasi Keuangan Digital atau lebih dikenal dengan Dompet Digital IndibizPay yang memiliki banyak sekali fitur untuk mendukung bisnis digital yang kalian miliki.

Untuk itu dalam artikel ini, Qiannah Update Media akan memberikan informasi mengenai salah satu layanan Indibiz secara lengkap hingga cara mendaftar dan upgrade akun. Simak artikel ini hingga selesai ya.

Apa Itu IndibizPay?

Apa Itu IndibizPay?
IndibizPay, Aplikasi Keuangan Digital Untuk UKM Yang Wajib Kalian Miliki 2023 3

IndibizPAY adalah aplikasi keuangan digital ( dompet digital ) yang merupakan transformasi dari SooltanPay dengan Indibiz milik PT.Telkom Indonesia.

Karena aplikasi ini merupakan transformasi dari SooltanPay maka seluruh fitur yang telah ada pada SooltanPay juga tersedia pada aplikasi IndibizPay.

Seperti kami informasikan jika aplikasi ini merupakan aplikasi keuangan digital ( Dompet digital ) maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran ataupun menerima pembayaran.

Fitur IndibizPay

Pulsa & Paket Data

Fitur yang satu ini memungkinkan kalian untuk melakukan pembelian pulsa dan paket data ke seluruh operator selular di Indonesia.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan tagihan Pascabayar.

Internet & Telepon

Fitur yang satu ini memungkinkan kalian untuk melakukan pembayaran tagihan Internet dan telepon. Hingga artikel ini diterbitkan, kalian bisa melakukan pembayaran untuk produk dibawah ini:

  • Pembayaran Tagihan Internet Indihome
  • Pembayaran Tagihan telepon Telkom
  • Pembelian Voucher Wifi.id
  • Pembayaran tagihan IndibizNet atau Indibiz Internet
BACA JUGA  Mengenal Meta Verified, Layanan Centang Biru Berbayar Facebook & Instagram Lengkap 2023

Tagihan Lainnya

  • Pembayaran Tagihan BPJS
  • Pembelian Token dan Pembayaran Tagihan PLN
  • Topup E-Wallet ( OVO, DANA, LinkAja, Gopay, ShopeePay )

Cetak QRIS

Fitur ini memungkinkan klaian untuk menerima pembayaran menggunakan kode QRIS milik kalian sendiri.

Kasir

Fitur yang satu ini memungkinkan kalian untuk berjualan secara online dengan menambahkan semua produk yang kalian miliki.

Riwayat

Fitur yang satu ini merupakan fitur untuk melihat seluruh riwayat penggunaan aplikasi IndibizPay.

Cara Daftar IndibizPay

Bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan lakukan pendaftaran akun dengan langkah dibawah ini:

  1. Kunjungi laman resmi IndibizPay
  2. Klik tombol Daftar Gratis
  3. Klik tombol Mulai
  4. Klik daftar IndibizPay
  5. Masukkan Nama lengkap
  6. Masukkan nomor Handphone aktif
  7. Klik tombol Selanjutnya
  8. Klik kirim Kode OTP
  9. Klik selanjutnya
  10. Masukkan kode OTP
  11. Klik tombol Selanjutnya
  12. Buat Password
  13. Buat Pin
  14. Klik tombol setuju

Setelah membuat akun maka kalian bisa melakukan login dengan nomor handphone terdaftar dan password yang telah kalian buat.

Cara Upgrade Akun IndibizPay Premium

Setelah kalian melakukan registrasi, kalian belum bisa menggunakan seluruh fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Untuk dapat menggunakan seluruh fitur yang ada maka kalian wajib melakukan upgrade akun kalian terlebih dahulu.

Adapun keuntungan jika kalian melakukan upgrade akun ke Premium sebagai berikut:

  • Komisi per transaksi 0%
  • Request cetak QRIS resmi dari indibizPAY
  • Terima Pembayaran QRIS dari Dompet Digital manapun
  • Pembayaran QRIS untuk semua transaksi
  • Top up e-Wallet (LinkAja, Dana, ShopeePay, dll)

Untuk cara upgrade akunnya sendiri sebagai berikut:

  1. Login ke akun IndibizPay
  2. Klik tombol Upgrade Akun
  3. Klik upgrade akun
  4. Pilih Jenis Usaha/Bisnis
  5. Klik tombol Selanjutnya

Usaha / Bisnis Perseorangan ( Toko Kelontong, Warung Kaki lima dll )

  1. Klik tombol selanjutnya untuk foto ktp
  2. Masukkan nama lengkap
  3. Masukkan Nomor KTP
  4. Foto KTP
  5. Foto Selfie dengan KTP
  6. Klik tombol selanjutnya
  7. Masukkan Informasi alamat sesuai KTP
  8. Klik tombol selanjutnya
  9. Masukkan Nama Usaha / Bisnis
  10. Pilih Jenis Usaha/Bisnis
  11. Foto Diri dengan Usaha/Bisnis
  12. Klik tombol selanjutnya
  13. Masukkan informasi alamat bisnis
  14. Masukkan Informasi Bank
  15. Klik tombol Simpan
BACA JUGA  Cara Share Otomatis Postingan Blog Ke Telegram Lengkap 2023

Setelah kalian klik tombol simpan maka proses upgrade akun kalian mulai dilakukan dan akan menerima informasinya dalam 1×24 jam.

Usaha / Bisnis badan Usaha ( CV, PT, Firma, Koperasi dll )

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan akun dengan menggunakan CV, PT, Firma dan lainnya kalian perlu menyiapkan:

  1. KTP
  2. NPWP
  3. SIUP/NIB
  4. Akta Perusahaan
  5. Surat Kuasa

Cara Topup Saldo IndibizPay

Untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi IndibizPay tentu saja kalian wajib memiliki saldo terlebih dahulu. Untuk itu kalian bisa melakukan topup saldo akun kalian dengan langkah:

  1. Login ke akun kalian
  2. Pilih tombol Isi Modal Usaha
  3. Pilih metode topup
  4. Masukkan Nominal Topup
  5. Lakukan konfirmasi

Selanjutnya akan muncul nomor virtual akun untuk melakukan topup. Silahkan lakukan topup sesuai dengan nominal yang tertera.

Untuk metode pembayarannya sendiri, hingga artikel ini diterbitkan baru mendukung virtual akun BRI, Mandiri, BCA, BNI, Danamon, BSI, CIMB Niaga, Permata Bank dan Maybank.

Itulah tadi informasi dan tutorial yang bisa kami berikan, semoga dapat membantu kalian.