Sebagian dari pelanggan IndiHome pastinya sudah tidak asing lagi mendengar MyIndihome, namun masih banyak pelanggan IndiHome yang belum mengetahui aplikasi ini yang sebenarnya memiliki banyak sekali fitur dan kegunaannya baik kalian yang ingin mengajukan berlangganan sampai kalian yang sudah berlangganan.
Untuk itu dalam artikel ini Qiannah Update Media akan membahas mengenai aplikasi yang satu ini lengkap dengan fitur dan kegunaannya.
Table of Contents
Apa Itu MyIndiHome?
MyIndiHome adalah sebuah aplikasi khusus untuk kalian yang ingin mengajukan pemasangan baru ataupun kalian yang sudah menjadi pelanggan Indihome untuk mempermudah segala hal terkait layanan internet yang kalian gunakan.
Aplikasi ini sendiri dapat diakses melalui dua cara yaitu menggunakan aplikasi smartphone yang dapat kalian unduh melalui Google PlayStore atau Apple Store.
Fitur Aplikasi MyIndiHome
Info Tagihan dan Penggunaan
Fitur yang pertama adalah informasi tagihan dan penggunaan baik itu FUP Indihome maupun bonus Telepon bagi kalian yang menggunakan paket dengan telepon.
Fitur ini sendiri terdapat langsung pada halaman dashboard akun untuk mempermudah kalian melakukan pengecekkan tagihan yang harus dibayarkan serta pengunaan kuota.
Menurut Team Qiannah Update Media fitur ini sangatlah penting terlebih pada fitur penggunaan kuota FUP karena dengan adanya fitur ini kita bisa mengetahui apakah penggunaan kuota internet kita sudah mencukupi ataupun kurang dari kebutuhan.
Terkait informasi FUP, cara cek dan melihat sisa kuotanya sendiri sudah kami bahas pada artikel cara melihat sisa kuota FUP Indihome.
Riwayat
Fitur kedua adalah riwayat dimana pada menu riwayat ini kita bisa melihat seluruh riwayat mulai dari riwayat pembayaran atau tagihan 1 tahun berjalan, Riwayat pembelian ( lebih ke pembelian kecepatan seperti upgrade kecepatan ) dan Aktifitas lainnya yang berisikan riwayat pembelian layanan Add-on atau lainnya.
Dengan adanya fitur ini kita bisa lebih mengetahui rincian serta riwayat apa saja yang telah kita beli ataupun gunakan.
Pembelian Layanan Tambahan
Fitur selanjutnya dari aplikasi MyIndihome ini adalah menu pembelian dimana kita bisa melakukan pembelian layanan tambahan atau lebih dikenal dengan Addon.
Pada menu pembelian ini sendiri terdiri dibagi menjadi 4 kategori yaitu:
Internet
- Paket : pada pilihan ini kalian bisa melihat pilihan paket-paket internet terbaru dari Indihome.
- Upload Booster : pada pilihan ini kalian bisa melakukan pembelian kecepatan upload tinggi.
- Upgrade Speed : pada pilihan ini kalian bisa melakukan upgrade kecepatan dari paket yang kalian gunakan secara permanen.
- Speed On Demand : pada pilihan ini kalian bisa melakukan pembelian kecepatan yang lebih tinggi dari paket yang kalian gunakan untuk sementara atau sesuai dengan maksimal waktu dalam paket yang kalian pilih.
- Wifi.id Seamless : merupakan layanan tambahan yang memungkinkan kalian untuk dapat terkoneksi ke seluruh jaringan wifi.id di Indonesia.
- Wifi Extender : merupakan layanan pembelian langganan perangkat wifi extender untuk memperluas sinya wifi kalian.
- Smooa : merupakan layanan yang memungkinkan kalian untuk berbagi kuota bersama keluarga.
- Speed Refreshment : merupakan layanan tambahan yan gmemungkinkan kalian untuk melakukan reset kuota FUP sebelum akhir bulan.
TV
Dalam katergori TV memungkinkan kalian untuk berlangganan channel-channel favorit kalian yang tidak tersedia pada paket bundling yang kalian gunakan seperti:
- Minipack : pembelian channel tambahan sesuai dengan kebutuhan kalian dimana tersedia banyak sekali pilihan paket tv didalammnya.
- Apps : pada pilihan ini kalian bisa berlangganan paket aplikasi streaming lainnya seperti Netflix, WeTV, Catch Play, Disney+Hotstar dan Vidio.
- Hybrid Box : merupakan layanan tambahan bagi kalian yang ingin menonton TV pada ruangan berbeda dimana nantinya kalian akan diberikan 1 set set top box tambahan.
- TV Storage : Dengan fitur TV Storage, tayangan favorit Anda di UseeTV dapat direkam dan disimpan lebih banyak hingga 10GB. Penyimpanan ini setara kurang lebih 600 menit untuk tampilan kualitas SD dan 240 menit untuk kualitas HD.
Telepon
Pada menu pembelian kategori telepon terdapat berbagai macam pilihan paket telepon dengan biaya yang terjangkau dan sangat cocok bagi kalian yang memiliki bisnis ataupun perusahaan yang sering melakukan panggilan telepon.
Lainnya
Dalam menu pembelian layanan lainnya terdapat banyak sekali pilihan layanan tambahan lainnya yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan.
Bantuan
Fitur terakhir dan sangat penting adalah menu bantuan dimana dalam menu ini kita bisa melihat beberapa pertanyaan lengkap dengan jawabannya seputar permasalahan maupun produk Indihome.
Selain itu terdapat menu open tiket bagi kalian yang memiliki permasalahan terkait layanan Indihome yang digunakan.
Berdasarkan pengalaman team Qiannah Update Media, melakukan komplain terkait layanan indihome yang kita gunakan lebih cepat ditanggapi melalui layanan bantuan MyIndiHome.
Itulah tadi informasi yang bisa kami berikan, semoga dapat membantu kalian.